Makan Terang di Istana, Anies Pakai Batik Parang LIVECHAT RGO303 yang Sama Saat Temui Joko widodo 2017 Lalu

Jokowi Joko Widodo Presiden jokowi memelawa tiga menurut calon sang pemimpin (bacapres) untuk penetapan umum (Pemilu) 2024, adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan makan terang di Istana, Senin (30/10/2023).

Nampak ketiganya kompak memanfaatkan batik lengan panjang dengan gaya parang LINK RGO303. Anies mengenakan batik gambaran parang dengan nuansa dominan bercelup cokelat tua dan putih.

Busana batik Anies serupa dengan yang dimanfaatkan Prabowo Subianto, batik warna cokelat muda dan cokelat tua dengan gambaran yang lebih kecil. Meskipun Ganjar mengutip batik varian parang berwarna lebih bersih dari Anies dan Prabowo. Politikus senior PDIP itu visual memakai batik motif parang berupa merah muda.

Menariknya, Anies mengenakan kemeja batik representasi parang yang sama dengan pakaian batik yang dia pakai saat sangkutan Ketua Pak jokowi pada Rabu, 25 Oktober 2017 silam.

Kala itu, Anies ketahuan baru dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2017. Anies ke Istana bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk menggelar jumpa bawah tanah dengan Penaklukan Jokowi membicarakan berbagai ihwal DKI Jakarta.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, rupanya pilihan busana Anies ketika menyambangi Istana saat itu pun menjadi Sorotan Adapun batik ragam parang yakni salah satu varian motif batik yang paling tua di Indonesia.

Saat itu, menurut Anies tidak ada makna spesial baginya mencadangkan batik representasi parang saat berjumpa Pemimpin Pak jokowi Dia menyebut batik itu biasa saja.

Bukan batik batik aja,” ujarnya di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat Kamis, 26 Oktober 2017. Anies juga memerkarakan hal itu tidak perlu dimaknakan lebih jauh. Menurut dia penggunaan batiknya biasa saja. Lain overanalyze nanti,” ucap Anies.

Waktu itu seorang pencinta kerudung Nusantara dari Himpunan Wastra Prema Neneng Iskandar pula sempat dimintai telaah saat dihubungi Liputan6.com, pada Jumat, 27 Oktober 2017.

Neneng Mengungkapkan batik potret parang yang dikenakan Anies Baswedan senyatanya ada tiga corak menurut Ukuran adalah Parang Klitik, Parang Gendreh, dan Parang Barong.

Menurut dia, macam parang barong untuk takaran yang paling besar, dan sirna melainkan diperlukan segenap raja. Sementara dari jenisnya, macam Parang Barong pula ada beberapa.

“Yang difungsikan Pak Anies itu Parang Rusa Barong, itu gambarnya menyerupai senjata. Punya konotasi merusak, tapi semestinya Melindungi Ibu-ibu abad dulu pula sering pakai batik varian ini untuk menggendong bayi. Diakui bisa menjadi pelindung bagi bayi digendongan dari anasir-anasir jahat yang tidak Terpandang ungkap Neneng.

Lebih jauh, beliau Memberitahukan batik Parang Barong adalah batik tulis yang kecuali bisa dibuat oleh mereka yang lalu termasyhur membatik. Mengingat motifnya yang Berat tidak sembarang orang bisa memasang batik cara ini. “Tapi taruh kata orang yang tamam Mampu kecuali dibantu garis saja tanpa mengarang Pola mereka tamam bisa membikin ala batik ini,” kata Neneng.

Tiga bakal calon sang pemimpin (capres) di Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan menjenguk Istana Merdeka Jakarta guna mengisolasi jamuan makan siang dari Sang penguasa Joko Widodo atau Jokowi.

Carrito de compra
X